Implementasi Kampus Merdeka, Prodi Perikanan gandeng Kepala PPS Kuta Raja sebagai praktisi mengajar
  • perikanan
  • 16. 11. 2021
  • 0
  • 2806

MEULABOH – Program Studi Perikanan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar gelar kegiatan Kuliah Umum dengan tema “Perencanaan dan Manajemen Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kuta Raja Provinsi Aceh”. Koordinator Mata Kuliah Manajemen Pelabuhan Perikanan adalah Bapak Hafinuddin, S.Pi., M.Si. Kegiatan Kuliah Umum tersebut diselenggarakan melalui Daring Zoom Meating yaitu pada hari Selasa 16 November 2021.

Kegiatan Kuliah Umum tersebut dibuka oleh Dekan FPIK UTU Prof. M. Ali S., M.Si dengan pesan kepada peserta agar menggali pengetahuan sebanyak-banyaknya dari praktisi Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kuta Raja Provinsi Aceh. “Ini kesempatan yang baik buat mahasiswa untuk menambah wawasan tentang perencanaan dan manajemen PPS Kuta Raja Narasumbernya dari pemangku kepentingan yaitu Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kuta Raja Bapak Oni Kandi, S.Pi., M.Si” ujar Dekan FPIK .

Kemudian dilanjutkan oleh Kepala Pelabuhan Samudera Bapak Oni Kandi, M.Si yang menjelaskan sejarah PPS Kuta Raja, kewenangan, organisasi hingga peluang investasi di PPS Kuta Raja tersebut. “Kuta Raja merupakan PPS terbesar di Aceh yang memiliki kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi Aceh. Fungsi pelabuhan sebagai pusat pemerintahan dan bisnis perikanan, PPS Kuta raja terus meningkatkan pelayanan menuju pelabuhan yang bersih, tertib dan Indah serta berwawasan lingkungan ( ecofishing port )” ujar Kepala PPS Kuta Raja.

Diakhir perkuliahan pak Oni memberikan pesan semangat kepada mahasiswa agar bangga menjadi orang perikanan dan kelautan, terus berkontribusi untuk perikanan dan kelautan di Indonesia, karena arah kebijakan pemerintah saat ini mengarah ke perikanan dan kelautan. Dan tentu ini adalah salah satu alasan insan perikanan untuk berbangga hati menjadi bagian dari komunitas perikanan dan kelautan. [Hafinuddin]

Komentar :

Lainnya :