Jurusan Perikanan FPIK UTU Gelar Kegiatan Field Trip dan Gerakan Bersih Pantai di Lhok Bubon
  • perikanan
  • 25. 05. 2022
  • 0
  • 963

MEULABOH – Mahasiswa Jurusan Perikanan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar melaksanakan kegiatan Field Trip dan Gerakan Bersih Pantai di Lhok Bubon. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Pantai Lhok Bubon Aceh Barat pada hari Sabtu 21 Mei 2022.

Kegiatan Field Trip dan Gerakan Bersih Pantai tersebut didampingi oleh Dosen Perikanan Afdhal Fuadi, S.Pi., M.Si dan Dosen Sumberdaya Akuatik Rudy Hermi, S.Pd., M.Si, Asisten Laboratorium Kelautan Terpadu dan Mahasiswa/i Jurusan Perikanan FPIK UTU.

Kegiatan Field Trip dilakukan dengan tujuan supaya Mahasiswa/i Perikanan dapat berpengalaman dari lapangan, sehingga kegiatan ini menjadi langkah awal untuk kegiatan penelitian skripsi yang akan mendatang. Adapun sampel yang diamati dalam field trip tersebut adalah jenis-jenis hewan Echinodermata yang terdapat di pantai Lhok Bubon. Parameter yang diamati yaitu tempat atau habitat hewan tersebut mulai dari Suhu, Salinitas, pH, kedalaman dan jarang sampel tersebut dengan garis pantai.

Kemudian disesi akhir kegiatan field trip mengadakan Gerakan Bersih Pantai yang diikuti oleh Asisten dan Mahasiswa/i perikanan. Adapun mayoritas sampah yang temukan atau dikutip di pantai Lhok Bubon yakni sampah plastik dari jenis makanan ringan. Jika sampah tersebut dibiarkan maka akan memberi efek negatif bagi lingkungan dan biota laut yang ada di pantai Lhok Bubon maupun pantai di sekitarnya.

 

Lainnya :