PKKMB Universitas Teuku Umar  Powerfull Agile Learner dalam Silaturahmi Mahasiswa Baru 2022
  • Fakultas Ekonomi
  • 18. 08. 2022
  • 0
  • 578

 

Silaturahmi Mahasiswa Baru dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Tahun 2022

Kegiatan pengenalan kehidupan kampus dilakukan pada tanggal 18 s.d 20 Agustus 2022 di Universitas Teuku Umar, yang beralamat Jl. Alue Penyareng. Meurebo Aceh Barat atau sering disebut Alpen yang merupakan akronim dari Alue Penyareng.

Kegiatan ini dilakukan dalam beberapa tingkatan maupun segmen yang dilaksanakan 3 hari penuh, mulai dari pengenalan kampus yang disampaikan oleh Rektor UTU Dr. Ishak Hasan, M.Si hingga diserahkan ke masing-masing program studi masing-masing. Adapun tujuan dari pengenalan kehidupan kampus ini sendiri adalah selain silaturahmi antar sesama mahasiswa baru UTU pun, ditargetkan mahasiswa baru ini mampu mendapatkan secara spesifik informasi berkehidupan sebagai civitas academica di perguruan tinggi, yangmana nantinya mahasiswa menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi seperti Pendidikan, Pengajaran, dan Pengabdian kepada masyarakat dapat dilakoni dengan sebaik-baiknya sehingga menghasilkan para lulusan yang kompeten dibidangnya masing-masing, khususnya bidang pertanian dan kelautan seperti yang tertuang dalam visi misi UTU yakni Agro and Marine Industry. Hal ini tentunya mesti dipersiapkan sedari awal, dengan memberikan pembekalan dan pengenalan bagi mahasiswa yang baru menjejakkan kaki di UTU. Adapun tujuan yang tak kalah penting pun, diharapkan mahasiswa harus disiapkan menjadi pembelajar sejati yang terampil, lincah dan ulet (powerfull agile learner). Kebijakan ini ditujukan untuk menyiapkan mahasiswa menjadi sarjana yang tangguh, relevan dengan kebutuhan zaman, dan siap menjadi pemimpin dengan semangat kebangsaan yang tinggi. Untuk itu Pendidikan tinggi selayaknya menyiapkan para calon pemimpin ini selain memiliki kemampuan akademik yang tangguh (hardskills) juga terkembangkan aspek keterampilan kemanusiannya atau perilaku personal dan antar personalnya (softskills), diantaranya adalah keterampilan kepemimpinannya (leadership skill)

Hingga sore ini (18/08/2022) Rektor UTU menyerahkan para maba kepada masing-masing Fakultas, dalam hal ini Fakultas Ekonomi Prof. Dr. T. Zulham, S.E. M.Si sebagai dekan sedang menghadiri Acara penganugerahan Satya Lencana di Banda Aceh di Wakilkan oleh Dekan 1 Bag. Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Syahril, S.E., M.Si menyambut mahasiswa baru berjumlah 331 orang dan mendistribusi langsung pada Ketua Prodi masing-masing yakni Dr. Helmi Noviar, S.E., M.Si (Kaprodi Ekonomi Pembangunan), Muzakir, S.E., M.Sc (Kaprodi Manajemen), dan Ika Ramadhani, S.E., M.Si (Kaprodi Akuntansi). Konfirmasi Ketua Pelaksana PKKMB FE yakni Dr. Saiful Badli, S.E., M.Si menyebutkan "adapun rincian jumlah maba per prodi; EKP 52 orang, Manajemen 145 orang, dan Akuntansi 134 orang'. Pengenalan kehidupan kampus tingkat prodi dan fakultas akan dilaksanakan dalam 2 hari berikutnya yakni 19 s.d 20 Agustus 2022 yang berlokasi kampus UTU tercinta.

 

Lainnya :